CARA MENGATASI MATA LEBAM HABIS MENANGIS

CARA MENGATASI MATA LEBAM HABIS MENANGIS

Artikel biologi ini akan menjelaskan cara menghilangkan mata bengkak setelah menangis dengan cepat.


Cara Mengatasi Mata Lebam Habis Menangis

Bagaimana cara menghilangkan mata lebam setelah menangis ?


Menangis adalah salah satu penyebab mata lebam pada wanita. Mengapa mata bisa lebam atau bengkak setelah menangis? Hal ini dikarenakan air mata banyak mengandung garam yang bisa membuat mata iritasi dan memicu pembesaran pembuluh darah yang ada dibagian bawah kulit mata.

Tidak hanya itu saja, ketika kita menangis, aliran darah di bagian wajah akan mengalami peningkatan. Imbasnya lagi-lagi kulit dibawah mata menjadi bengkak. Mata lebam karena menangis ini banyak terjadi pada wanita. Yah wajarlah kan wanita kalau nangis bisa sampe jam-jaman.

cara mengatasi mata lebam habis menangis
Mata Lebam Karena Menangis

Cara mengatasi mata lebam setelah menangis antara lain :

  • Tempelkan irisan mentimum ke atas kelopak mata. Mentimun bisa mengatasi mata bengkak karena menangis dikarenakan kandungan airnya lebih dari 90 %.
  • Gunakan kompres dingin dengan campuran garam. Caranya gunakan handuk bersih yang sudah dicelupkan ke dalam air es asin campuran garam lalu usapkan ke kelopak mata. Mungkin sebagian dari kamu ada yang bertanya-tanya kok bisa garam mengobati mata bengkak karena menangis ? Bukannya tambah memperparah ? Konsep garam adalah untuk menjaga temperatur sekaligus mendinginkan. Pernah liat penjual es krim ? Untuk membuat es tersebut mereka menggunakan garam !
  • Kompres kelopak mata dengan teh celup. Teh celup mampu menghilangkan mata lebam akibat menangis karena teh tersebut banyak mengandung kafein yang berguna untuk memperlancar aliran darah.
  • Menggunakan sendok beku. Konsepnya hampir sama dengan kompres dingin dengan batu es. Caranya masukkan sendok ke dalam freezer lalu usapkan ke mata beberapa menit.
  • Untuk mempercepat mengurangi bengkak, sebaiknya kepala ditinggikan lebih sedikit ketika tidur.
  • Dan yang terakhir dan paling mujarab, jangan mengeluarkan nafas lewat hidung karena akan meningkatkan aliran darah ke wajah yang akan memperparah lebam. Mengeluarkan nafas lewat mulut akan membantu mempercepat menghilangkan mata bengkak karena nangis.

Itulah beberapa tips dan trik cara menghilangkan mata lebam sehabis menangis. Semoga bermanfaat. Baca juga cara mengatasi mata gatal secara alami 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *